Senin, 09 Mei 2011

Sejarah PHP

Diposting oleh Unknown di 20.13

Ok Para blogger dimanapun anda berada,postingan kali ini akan membahas tentang bahasa pemrograman PHP..!
Langsung aja..
``SEJARAH PHP``
PHP memiliki sejarah yang cukup panjang,berawal dari gagasaan seorang programmer bahasa C yang bernama Rasmus Lerdorf.
1. PHP/FI
Bermula sekitar tahun 1994,Rasmos Lerdorf menggunakan PHP untuk menghitung jumlah pengunjung dalam situs webnya.kemudian ia mengeluarkan personal home page tools versi 1.0 ini secara gratis.versi ini pertama kali keluar pada tahun 1995 dan berisi sekumpulan script PERL yang di gunakan untuk membuat halaman webnya menjadi dinamis,pada tahun 1996 ia mengeluarkan PHP versi 2.0 yang telah mempunyai kemampuan untuk mengakses database dan dapat terintegrasi dengan HTML.
2. PHP 3
Tahun 1997 muncul PHP/FI versi 2.0,dengan fungsi dan syntak ditulis menggunakan bahasa C.Karena domain yang menggunakan PHP/FI sangat besar,maka berkat bantuan dari berbagai pihak yang beranggotakan Andi Gutmans,Zeev Suarasski,Shane Caraveo,Stig Bakken,dan Jim Winstead,kemudian mengwali lahirnya PHP 3.Di PHP 3 terdapat Penambahan API. Pada 6 juni 1998 muncul PHP versi 3.0 yang di keluarkan oleh Rasmus Bersama kelompok pengembang softwarenya
3. PHP Versi 4
PHP Versi 4 di rilis pada tanggal 22 mei 2000 merupakan versi terlengkap dari versi-versi sebelumnya. Perubahan yang paling mendasar pada PHP 4.0 adalah terintegrasinya Zend Engine yang di buat oleh Zend Suraski dan Andi Gutmans,merupakan penyempurnaan dari PHP 3 script engine. Fitur lainya adalah build in HTTP seassion,dan tidak lagi menggunakan library tambahan seperti PHP 3. PHP 4 juga di sediakan dalam paket yang di buat oleh seorang programmer bernama J Wynia berkebangsaan Czech(Czech Repiblic Slovakia),yakni paket PHPTriad.
4. PHP Versi 5
PHP 5 adalah versi yang di rilis pada awal tahun2006 dan pada bulan desember 2008 telah muncul hingga versi 5.2.8.dengan berbagai kelebihan dari versi sebelumnya,PHP 5 hadir membawa lebih banyak fungsi dan perbaikan pada bug, dengan PHP 5 anda akan mampu menangani dan membuat session pada objek serta model keamanan menggunakan md5 dan seterusnya.selain itu juga ada tambahan library,seperti :GD2 untuk memproses dynamic image dengan lebih efektif. Fungsi untuk menengani form dan simple XML juga di tingkatkan pada versi 5 dan masih banyak kelebihan lainya,dan dapat mempermudah untuk bekerja dengan PHP & MYSQL.PHP 5 lebih cepat ,stabil,dan siap di gunakan untuk skala produksi.

Ok sobat sekalian cukup sekian dulu..insyaallah akan di sambung pada postingan selanjutnya. Mudah-mudahan ada manffatnya bagi pembanca sekalia.sekia terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA..THANKS TO VISIT MY BLOG
 

Copyright © 2011 Dunia Ilmu | Design by Kenga Ads-template